Pantai Siangau Sebagai Defisit Negara

Pantai siangau sebagai defisit Negara



Pantai siangau adalah salah satu dari beribu pantai yang ada di kepulauan Bangka Belitung, nan indah dan eksotis. Disini kita bisa melihat hamparan lautan yang indah, pasir yang putih , ombak yang saling  berkejaran, burung- burung beterbangan, bebatuan alam, bahkan pohon-pohon yang melambai – lambai kena tiupan angin.

Bagi penduduk sekitar pantai siangau juga merupakan tempat mata pencaharian sekaligus sebagai tempat wisata yang ada di desa Teluk Limau kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Biasanya untuk akhir pekan pantai siangau dipenuhi oleh pemuda-pemudi, wisatawan dan Pedagang. Mereka datang kesana hanya untuk bersantai dan menyegarkan pikiran dari tugas dan pekerjaan.

Yang membuat pantai siangau ini belum banyak dikenal mungkin dikarenakan belum adanya fasilitas bangunan seperti pusat belanja dan tempat permainan yang bisa membuat pantai siangau menjadi salah satu icon dibangka yang harus  dikunjungi oleh para wisatawan. Yang  kita ketahui selama ini icon Bangka Belitung hanyalah negeri  laskar pelangi yang berada di desa gantong, dan itu pun dipulau tetangga Bangka yaitu belitung . 

Sebenarnya pulau Bangka juga memiliki banyak tempat wisata, hanya saja kurang dirawat dan dijaga dengan baik sehingga sebagian pantai sudah banyak yang kotor. Seandainya saja pantai siangau di urus seperti pantai kute Bali, mungkin itu bisa menambah perekonomian masyarakat dan defisit Negara.  Lihat saja sekarang perekonomian masyarakat yang ada di kepulauan Bangka, sekarang menjadi sangat sulit di karenakan harga timah yang sulit dicari dan sulit di jual ini dan kebanyakan masyarakat Bangka hanya mengandalkan pertambangan Timah sebagai mata pencaharian hidup hingga menyebabkan hutan yang ada di kepulauan bangka pun hampir habis, dan terumbu karang menjadi rusak. Maka dari itu untuk kedepannya kita harus bisa menjaga, melestarikan, dan merawat pantai dikepulauan Bangka Belitung termasuk pantai siangau agar anak cucu cicit kita tetap dapat merasakan keindahan salah satu wisata yang ada dikepulauan Bangka Belitung ini.



Created : Lilik Ade Putri




Comments