Komponen Inline Skate


Fitur khas dan komponen yang terdapat di dalamnya.Ukuran roda, sistem pengereman, dan selubung (closure) akan memberikan tiap model inline skate nuansa yang berbeda.
> Roda

Kualitas, ukuran, dan kemampuan manuver roda akan sangat mempengaruhi pengalaman dalam melakukan inline skating.Pilih roda yang lebih besar untuk kecepatan atau roda yang lebih keras untuk memberi daya tahan lebih.Diameter roda inline skate berkisar dari 56 mm hingga 100 mm. Semakin kecil roda, maka inline skate akan lebih stabil dan lebih mudah bermanuver.Aggressive inline skate sering memiliki roda sangat kecil, sedangkan speed skate cenderung memiliki roda lebih besar.
> Durometer
Durometer mengacu pada kekerasan roda. Skala berkisar dari satu sampai 100, dengan 100 menjadi yang paling keras.Setiap angka pada skala durometer diakhiri dengan “A”. 78A dianggap roda yang lunak, sementara 82A dan 88A dianggap roda yang keras.Kebanyakan roda skate untuk rekreasi berkisar dari 78A ke 82A. Roda lunak akan memberikan kenyamanan saat digunakan di permukaan kasar tapi akan aus lebih cepat.Roda keras jauh lebih tahan lama dan dirancang untuk agresif inline skating di permukaan halus.
> Bearing
Bearing roda memungkinkan roda untuk membelok. Bearing memiliki berbagai rating, menurut Annual Bearing Engineering Council (ABEC).Sistem rating umum berkisar dari ABEC-1, ABEC-3, dan ABEC-5. Inline skates dengan nomor ABEC tinggi menawarkan kinerja yang lebih baik.

> Rem

Sementara produsen yang berbeda sering memiliki sistem pengereman yang berbeda, hampir semua rem ditemukan di belakang roda paling belakang.Rem jenis ini dikenal sebagai rem tumit. Beberapa sistem memungkinkan skater untuk menyesuaikan ketinggian pad rem, yang sangat ideal untuk pemula.Beberapa inline skate tidak memiliki rem. Rem pada speed dan agressive inline skate dianggap memperlambat skater atau menghalangi skater untuk melakukan trik.

> Inline Skate Uppers


Bagian atas dari skate terbuat dari beragam bahan, mulai dari bahan sintetis, seperti nylon hingga kulit alami.Bagian atas skate sering memiliki liner lembut untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki.Bagian atas skate terbuat baik dari cangkang keras yang mirip dengan sepatu ski, atau bahan lembut yang menyerupai sepatu hiking.Cangkang keras menawarkan perlindungan terbaik, tapi bahan lembut dianggap lebih ringan dan dirancang untuk kinerja yang lebih baik.

> Inline Skate Frame
Frame digunakan untuk menempatkan roda pada inline skate, frame yang digunakn haruslah kokoh dan juga presisisi bisa atom atau aluminium ( rekomendasi : yang aluminium untuk yang tipe standar )

Comments